Blog

Unik, Ternyata Ada Cincin yang terbuat dari ASI

cincin palladiumAda banyak sekali hal unik dan mengejutkan yang ada di dunia ini, tidak terkecuali juga aneka cincin. Jika Anda sudah mendengar kabar atau bahkan menyaksikan cincin dengan ukuran terbesar di dunia, cincin dengan harga termahal di dunia, cincin terteknologi canggih, cincin dengan desain terindah dan berbagai fakta menarik lainnya, maka sekarang saatnya Anda kembali tercengang dengan cincin satu ini. Ini adalah cincin yang terbuat dari ASI atau air susu ibu. Hah, bagaimana bisa? Tentu Anda akan bertanya-tanya, bagaimana cairan ASI dapat diubah menjadi sebuah cincin yang bisa dikenakan pada jari tangan? Inilah fakta baru yang memang sangat unik dan mengejutkan. Dimana seorang ibu asal Amerika Serikat telah berhasil mengabadikan ASI nya menjadi sebuah cincin dengan desain yang indah dan mewah.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa menyusui merupakan momentum yang sangat berharga, khususnya bagi seorang ibu. Pada momen inilah bundling antara ibu dan anak akan terbentuk, ASI juga memberikan kehidupan untuk seorang bayi. Sehingga tidak berlebihan jika kemudian menyusui menjadi momentum yang sangat special bari setiap ibu, khususnya bagi mereka yang mengalami momen ini untuk pertama kali. Berbagai upaya dilakukan untuk bisa mengabadikan momen special ini, tidak terkecuali juga dengan mengabadikan ASI untuk disulap menjadi sebuah cincin yang sangat indah, seperti yang dilakukan oleh seorang ibu muda asal AS.

Adalah Amelia Edelman seorang ibu muda yang memutuskan untuk mengabadikan ASInya menjadi sebuah perhiasan cincin ia mengatakan bahwa ide yang tidak biasa ini muncul setelah dia melihat sebuah akun di Instagram dimana kaun tersebut merupakan sebuah  perhiasan avant-garde yang mengkhususkan pada karya seni DNA dimana kita semua tahu bahwa DNA itu dapat berupa abu, rambut, gigi, plasenta dan tidak terkecuali juga ASI.

Produsen perhiasan avan-garde yang diketahui bernama Kelly Howland telah berhasil meyakinkan Edelman bahwa dia menggunakan bahan kimia khusus untuk mengawetkan ASI sehingga dapat diproses menjadi sebuah perhiasan cincin yang indah tanpa mengesampingkan ASI. Edelman memutuskan untuk membuat satu set cincin emas bersusun dengan berat 14 karat untuk mewujudkan  keinginannya menciptakan cincin dengan ASI. Adapun cairan ASI yang dibutuhkan adalah sebanyak 1 ons. Untuk bisa memiliki cincin meas dengan ASI ini Edelman harus membayar senilai US$ 400 atau sekitar Rp 5,3 juta.

Howland sebagai pelopor pencipta perhiasan DNA khusunya ASI ini menyampaikan alasannya membuat perhiasan dari cairan ASI ini. Ia mengatakan bahwa Begitu banyak perempuan berusaha mengenang perjalanan mereka sebagai ibu, khususnya dalam masa menyusui melalui buku atau gambar. Namun barang-barang itu bisa saja terselip di antara kotak sepatu di dalam lemari, lain halnya dengan perhiasan terutama cincin yang bisa dikenakan setiap saat. Hal yang sama juga dismapaikan oleh Edelman yang menggunakan jasa Howland sebagai produsen perhiasan bertemakan DNA, Edelman menyampaikan bahwa menyusui adalah bagian paling mengesankan dalam hidupku. Meskipun masa ini akan berlalu seiring waktu, namun saat melihat cincin ASI ini, maka ia akan dapat dapat mengingat masa-masa indah menyusui anaknya. “Setiap kali memakai cincin ini mengingatkan saya saat menyusui bayi mungilku. Pada saat itu kami meringkuk bersama-sama, aku membelai rambutnya, bahkan mungkin cincin ini juga akan mengingatkan pada saya mastitis, puting yang merah, dan demam tinggi ketika menyusui” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *